Berita

Hajatan Warga Terpantau Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Dengan Protokoler Kesehatan

Redaksi Utama
12/02/2021, 11:31 WIB
Last Updated 2021-03-14T04:58:50Z

 Hajatan Warga Terpantau Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Dengan Protokoler Kesehatan

 



Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto dan Babinkamtibmas Aiptu Dwi Kuswanto melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Satgas penanganan percepatan Covid-19 Kecamatan Ceper.

 

Kegiatan ini rutin denganpatroli dan survei protokol kesehatan di wilayah binaannya, salah satunya mengecek Prosedur kesehatan kegiatan Verifikasi hajatan yang akan dilaksanakan di Zainal Abidin yang rencananya acara hajatan boyong Temanten di Dukuh Krawingan Rt.03/Rw03 Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (11/02/21).

 

Adapun himbauan yang diberikan Babinsa kepada warga tersebut yaitu undangan yang datang nanti selalu gunakan masker, jaga jarak, menyediakan tempat mencuci tangan dan membatasi jumlah undangan agar tidak ada kerumunan di lingkungan hajatan dan komitmen sesuai dengan Proposal yang sudah dibuat.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Prokes yang di lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

 

" Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah binaan Koramil 23/Ceper, ujar Danramil 23/Ceper.

 

Zainal Abidin selaku warga yang akan melaksanakan hajatan merespon dengan baik maksud dan tujuan Sosialisasi Prokes yang disampaikan oleh Babinsa bersama babinkamtibmas dan satgas covid kec Ceper

 

"T erima kasih atas kepedulian Babinsa bersama babinkamtibmas dan satgas covid kec Ceper yang telah datang kerumah saya sekaligus menyampaikan pentingnya penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, dan saya pasti akan melaksanakan semua yang telah disampaikan satgas covid kec Ceper karena pencegahan Covid-19 adalah hal yang paling penting, " ujarnya. (Red)

TrendingMore