Berita

Kabareskrim Polri Dikunjungi Atase Kepolisian Dubes Malaysia, Bahas Kerja Sama Berbagai Hal

Rizky Afandi
26/03/2021, 13:33 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:52:25Z

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto, menerima kunjungan Atase Kepolisian Duta Besar Malaysia, Acp. Zakaria Abdul Rahim, di Mabes Polri hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak membahas hubungan kerja sama yang telah terjalin baik antara Polri dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Komjen Agus menjelaskan hubungan baik harus dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Selain itu, dia mengatakan menjaga negara masing-masing tetaplah penting.

"Yang terpenting kerja sama antar negara terjalin baik dan menjaga negara masing-masing," ujar Komjen Agus melalui keterangan tertulis, Kamis (25/3/2021).

Komjen Agus menyebut kerja sama antarnegara itu sangat penting.

Memerangi berbagai macam kejahatan, terutama kejahatan transnasional, dapat direalisasikan dengan cara bekerja sama.

Di lain sisi, Acp. Zakaria Abdul Rahim mengungkapkan, pada 7 April 2021, akan ada pertemuan antara Kapolri dan Kepala Polisi Diraja Malaysia di Jakarta. Zakaria berharap momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang mempererat hubungan kedua belah pihak, termasuk ketika sedang menangani kasus sulit.

"Kalau Polri ada kasus-kasus yang sulit, bisa berbagi informasi dengan kami, sebagai timbal balik kerja sama Polri dengan Polisi Diraja Malaysia," tutur Zakaria.

Agus pun menyambut baik harapan Zakaria itu. Komjen Agus membeberkan kesamaan budaya antara Indonesia dan Malaysia dapat dimanfaatkan masing-masing kepolisian untuk memudahkan penanganan berbagai kejahatan.

Diketahui, sudah banyak perjanjian kerja sama yang telah dilakukan Polri dan PDRM untuk meningkatkan hubungan yang harmonis di antara kedua negara sebagai negara serumpun.

TrendingMore