BeritaPresisi

Kapolda Sumut Apresiasi 7 Perwira Jajarannya Lulus Sespim Dikreg Angkatan 61 tahun 2021

Redaksi Pratama
20/03/2021, 11:43 WIB
Last Updated 2021-03-26T16:00:47Z

MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan apresiasi kepada 7 perwira menengah (pamen) dan 6 diantaranya Pamen  jajaran Polrestabes Medan yang lulus dan akan mengikuti Sekolah Staf dan Perwira Polri (Sespim) Dikreg Angkatan 61 tahun 2021.


Apresiasi tersebut disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak disaat 7 Pamen menghadap dan memohon doa restu  sekaligus bimbingan di ruang Kapoldasu, Jumat (19/3/2021) sore.


Adapun 7 Pamen yang lulus dan akan mengikuti Sespim Dikreg angkatan 61 Tahun 2021 diantaranya Kompol Martuasah Tobing SIK (Ps Kasat Reskrim Polrestabes Medan), Kompol Aris Wibowo SIK (Kapolsek Medan Baru, Polrestabes Medan), Kompol Yasir Ahmadi SIK (Kapolsek Sunggal, Polrestabes Medan).


Kemudian Kompol Arfin Fachreza SIK (Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan), Kompol Afdal Junaidi SIK (Kapolsek Medan Barat, Polrestabes Medan), Kompol Rina Tarigan SIK (Ps Kabag Sumda Polrestabes Medan), dan Kompol Hady Siagian (Ps Kasubdit Narkoba Polda Sumut).


"Jadi, maksud dan tujuan kami datang menghadap Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi adalah untuk memohon doa restu dan bimbingan dalam mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (sespim) Dikreg angkatan 61 Tahun 2021 yang dilaksanakan pada bulan Maret ini," kata Kompol Martuasah mewakili rekan-rekannya kepada awak media. 


Lebih lanjut Alumni Akpol Tahun 2005 ini, mereka juga menyampaikan mohon doa restu, arahan dan bimbingannya dari Kapolrestabes Medan.


Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian (Ssespim) Polri merupakan salah satu bagian dari Lembaga Polri yang dikelola langsung oleh Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) yang  bertugas merencanakan, mengembangkan, dan menyelenggarakan fungsi pendidikan pembentukan dan pengembangan berdasarkan jenis pendidikan Polri.


Sespimmen biasanya merupakan syarat oleh seorang anggota Polri untuk bisa menjadi Kapolres dan untuk meraih pangkat yang lebih tinggi seperti Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). 

TrendingMore