Berita

Kapoldasu Harap Tokoh Agama Sampaikan Imbauan Larangan Takbiran Keliling

Rizky Afandi
12/05/2021, 19:04 WIB
Last Updated 2021-05-16T12:54:04Z
MEDAN
- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melaksanakan anjangsana dengan mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Sumut di Jalan Sei Batang Hari, Rabu (12/5).

Kedatangan Kapolda Sumut bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, diterima pengurus PW Nahdlatul Ulama Sumut, yakni Ketua PW NU Sumut H Syahrial Tambunan, Wakil Ketua Marahalim Harahap dan Sekjen H M Hatta Siregar.

Dalam pertemuan itu, Panca mengatakan kedatangannya ke PW Nahdlatul Ulama Sumatera Utara dalam menjalin silaturahim jelang Idul Fitri 1442 H.

"Sudah dua hari ini saya bersama Waka Polda Sumut mengunjungi tokoh agama dan organisasi islam dalam mempererat hubungan silaturahim yang selama telah terjalin dengan baik," katanya.

Dalam kunjungannya itu, Panca berharap agar para tokoh agama turut membantu pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat tidak melaksanakan takbiran keliling dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Pada lebaran 1442 H kita masih masih dihadapkan dengan situasi penyebaran Covid-19. Sehingga diharapkan para tokoh agama turut membantu pemerintah dalam menyampaikan sosialisasi penerapan prokol kesehatan kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua PW Nahdlatul Ulama Sumut, H Syahrial Tambunan, akan menyampaikan imbuan larangan takbiran keliling kepada masyarakat dalam membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

"Tentunya dengan disampaikannya larangan takbiran keliling, kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan," pungkasnya.

TrendingMore