Polda Sumut Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Rizky Afandi
01/07/2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-07-01T07:59:56Z
MEDAN
- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75 digelar secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Istana Kepresidenan RI, Kamis (1/7).

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 75 yang digelar Polda Sumut turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kajati Sumut, Kepala BNNP Sumut dan Forkopimda Sumut serta PJU Polda Sumut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa dan kelompok Masyarakat, di Aula Tribrata Mapoldasu.

Usai Upacara dilanjutkan syukuran sebagai bentuk ungkapan Rasa syukut atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian Polri di usia ke 75 tahun. 

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan Polri dan TNI mempercepat target vaksinasi Covid-19 massal. Hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target satu juta orang tervaksin per hari.

"Untuk memenuhi target 1 juta orang per hari, kami perlu melakukan percepatan program vaksinasi dengan pengorganisasian yang tepat," ujar Sigit saat momentum Hari Bhayangkara ke-75.

Sigit menambahkan, target 1 juta orang tervaksin per hari adalah langkah menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 itu tidak dilakukan hanya di kompleks Mabes Polri saja, tetapi juga serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

"Polri menjadi institusi yang pertama menggelar vaksinasi massal dengan target 1 juta lebih. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun meninjau langsung kegiatan yang diinisiasi oleh Polri ini di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada 26 Juni 2021," ungkapnya.

Menurutnya, langkah vaksinasi massal ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu 'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

TrendingMore