Polda Sumut Gelar Psikososial Bagi 110 Anak Korban Covid-19

Rizky Afandi
02/11/2021, 18:43 WIB
Last Updated 2021-11-02T11:44:01Z
MEDAN
- Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan dukungan psikososial bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 dengan memberikan beasiswa pendidikan, Selasa (2/11).

Kegiatan yang bertajuk "Peduli Anak Indonesia Tangguh" digelar di Aula Tribrata yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (2/11).

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan sebanyak 110 anak yang mendapat perhatian psikologis yang harus diperhatikan dikarena banyak orang tua dari anak-anak tersebut meninggal dunia karena dampak dari Covid-19. 

"Hari ini mengadakan acara secara terpusat dan nasional kegiatan dukungan Psikis dan Psikologi terhadap anak-anak yang mengalami nasib kurang beruntung yang ditinggal oleh orang tuanya," katanya. 

"Khusus untuk di Polda Sumut dan Provinsi Sumatera Utara bersama Gubernur dan Pangdam melaksanakan kegiatan ini. Di mana ada 110 anak yang ditinggal orang tuanya. Dari 110 itu 10 yatim piatu," terang Kapoldasu. 

Panca juga menjelaskan dengan kegiatan ini salah satu rangkaian untuk membangun semangat anak-anak dan memotivasi semangat mereka. 

"Mereka akan kita perhatikan dan membantu sekolah mereka hingga selesai pendidikan untuk mencapai cita-citanya. Ini bantuan yang kita berikan," pungkasnya.

TrendingMore